Jumat, 20 Desember 2013

Kreasi Bunga dari Sedotan

Siapa yang tak kenal sedotan, alat bantu untuk menyedot minuman ini ternyata bisa diubah menjadi produk hand made yang unik. Melalui buku ini, Herry Cahyo Sastrodiwirjo menyajikan cara membuat aneka ragam bungan sedotan seperti bungan Matahari, Krisan, Anggrek, Kertas dan bunga lainnya.

Untuk dapat membuat aneka bunga dari sedotan, penulis mengenalkan macam bahan dan alatnya. Beberapa bahan yang digunakan untuk berkreasi antara lain : 1) Sedotan, 2) Daun, batang/tangkai, kelopak, dan tampuk bunga artifisial, 3) Kawat/tembaga, 4) Doubble tape, 5) Lem lilin, 6) Cotton bud, 7) Kertas karton dan kartu telepon bekas, 8) Pot bunga, 9) Busa hijau (mos), 10) Kertas crepe. Sedangkan alat yang dibutuhkan antara lain : 1) Gunting, 2) Tang, 3) Penggaris, 4) Cutter, 5) Pensil,dan 6) Glue Gun. [halaman3-6)

Buku setebal 60 halaman ini, bisa menjadi sumber inspirasi dalam berkreasi. Buku yang diterbitkan oleh Pustaka Pembangunan Swadaya Nusantara ini disertai langkah-langkah membuatnya sehingga layak dibaca dan dipraktekkan oleh ibu rumah tangga, remaja, atau guru ekstrakurikuler disekolah atau siapa saja yang ingin berkarya.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar